Menemukan skincare yang cocok memanglah perlu membutuhkan petualangan yang hebat. Belum lagi, kini semakin banyak produk skincare yang menawarkan berbagai macam khasiat bagi wajah berdasarkan tipe dan jenis kulit. Dengan berbagai kandungan demi menyempurnakan fungsi produk tersebut. 

Salah memilih skincare bisa menyebabkan kulit kusam, berjerawat, bahkan iritasi. Mengingat setiap orang pasti akan merasakan dampak yang berbeda-beda dari penggunaan skincare.

Belum lagi banyak dari wanita yang menganggap timbul jerawat dan bruntusan merupakan bagian dari adaptasi kulit terhadap produk baru, atau disapa purging. Padahal, istilah purging saja enggak ada dalam istilah medis. 

Nah, kalau Beauty mengalami 6 tanda ini saat memakai skincare, mending langsung di stop aja, ya! Berikut diantaranya melansir dari berbagai sumber (21/7/2021). 

Kulit Terasa Terbakar

Baca Juga: Beauty, Sudah Tahu Belum? Ini Perbedaan Serum, Essence, dan Emulsion dalam Rangkaian Perawatan Kulit Sehari-hari

Kondisi ini dikenal sebagai dermatitis kontak yakni iritasi yang muncul karena alergen. Skincare seharusnya tidak memberikan sensasi panas bahkan terasa terbakar pada kulit. Kalau Beauty merasakan hal ini setelah memakai skincare harus berhati-hati dan lebih langsung diberhentikan aja, ya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas