Memiliki anak yang mudah marah atau gampang ngambek memang sangat menguji kesabaran orangtua. Kalau si kecil tiba-tiba marah, biasanya apa yang kamu lakukan, Moms?

Biasanya, anak meluapkan rasa marah dan kesalnya dengan cara mengamuk, menjerit, atau menangis dramatis. Meski normal, kemarahan anak akan menjadi perilaku yang negatif kalau sampai tak bisa dikendalikan.

Mengutip dari laman sindikasi GenPi.co (21/7/2021), berikut ini beberapa hal yang harus Moms lakukan saat si kecil mudah marah dan gampang ngambek. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya, Moms!

Cari tahu penyebabnya

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu apa alasan si kecil marah. Entah itu karena masalah di sekolah atau teman bermainnya.

Sebagi orangtua, kamu harus tahu dan memastikan apa penyebab anak mudah marah. Kalau sudah tahu, pasti kamu jadi lebih mudah untuk mencari solusinya.

Baca Juga: 5 Kalimat Ini Bisa Mengubah Perilaku Anak Jadi Lebih Baik Lho, Coba Deh Moms!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.