Belum lama ini Laudya Cynthia Bella buka-bukaan mengenai perjalanan hijrahnya. Seperti yang diketahui, arti tanah air ini sudah memantapkan untuk berhijab usai umroh pada tahun 2015 lalu.



"Alhamdulillah momentumnya terjadi pada tahun 2015, tepatnya Januari tanggal 8, saat itu aku baru selesai umroh," kata Laudya Cynthia Bella dikutip dari Cinta Quran TV, Rabu (21/7/2021).

Kala itu Bella merasa serba kekurangan. Hingga pada suatu momen, ia mengobrol bersama seorang ustaz dan mulailah terbuka pikirannya mengenai hijrah.

"Saat itu ada ustaz pembimbing umroh, ada ustaz Fatih Karim juga, di saat itu ustaz bilang, teteh itu apa sih yang teteh mau, yang nggak dipunya, saya bilang, pokoknya saya mau nikah ustaz, wuh dulu tuh goalnya nikah aja, hehe," tuturnya.

Laudya Cynthia Bella mengaku akan menutup aurat ketika dirinya sudah menikah dan memiliki anak. Kala itu, ia berusia 25 tahun.

"Saya bilang, habis nikah pengin punya anak, habis itu saya baru mau pakai jilbab. Terus ustaz bilang 'oh gitu yaa, kok teteh ngatur Tuhan sih, emang teteh tahu umurnya sampai kapan?' kalau misalnya teteh keburu meninggal gimana, di situ saya mikir oh iya yah," jelas mantan kekasih Raffi Ahmad itu.

Kala itu ia yakin untuk memegang prinsipnya. Hingga suatu hari ketika umroh dirinya tiba-tiba teringat dengan perintah sutradaranya.

"Terus pas saya solat, keinget, kok mau ya saya selama itu selama syuting di entertain, kok mau ya saya nurut sama sutradara, 'Bella kamu harus turunuin berat badan ya, terus saya bela-belain diet, senam, semua yang sutradara minta saya ikuti, Bella potong rambut saya ikuti, semua. karena saya pikir karier nomor satu. saya terlalu cinta banget sama karier saya," ungkapnya.

Seketika Laudya Cynthia Bella terkesima dan ingat atas perintah Allah. Ia merasa heran sebab patuh dengan perintah sutradara tetapi perintah Tuhan diabaikan.

Baca Juga: Pernah Jalin Hubungan, Laudya Cynthia Bella Sebut Raffi Ahmad Matre: Semua Diduitin

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas
Lihat Sumber Artikel di Matamata.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Matamata.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Matamata.com.