Moms yang sedang hamil sebaiknya lebih berhati-hati memilih skincare yang akan digunakan selama masa kehamilan, ya. Sebab bisa berisiko membahayakan bagi Moms dan janin. 

Bukan cuma harus lebih ekstra menjaga asupan makanan, ibu hamil juga harus menjaga kesehatannya melalui rangkaian perawatan kulit. Sayangnya, Moms harus lebih teliti dan enggak bisa se-leluasa memilih skincare seperti sebelum hamil. 

Mengingat kehamilan pun dapat memengaruhi kondisi dan kesehatan kulit sampai 90%, maka dari itu Moms tetap harus merawat kesehatan kulit agar enggak muncul rasa stres akibat kondisi kulit yang meresahkan. 

Supaya tetap aman dan nyaman, Moms perlu memerhatikan 6 kandungan yang aman bagi skincare ibu hamil. Apa aja? Berikut diantaranya melansir dari berbagai sumber (22/7/2021).

1. Asam Alfa Hidroski (AHA)

Kandungan AHA pada skincare memiliki risiko yang rendah bagi ibu hamil karena hanya sedikit diserap oleh kulit. AHA yang aman bagi ibu hamil adalah glycolic acid dan lastic acid yang berfungsi untuk mengurangi garis halus, mencerahkan wajah, dan mengurangi pigmentasi kulit. Meskipun begitu Moms bisa menggunakannya secara sembarang, ya, sebaiknya dengan dosis yang rendah. 

2. Hyaluronic Acid

Baca Juga: Jangan Diulangi! Berikut Ini Kesalahan yang Kerap Dilakukan Wanita Saat Menggunakan Skin Care Pada Malam Hari

Skincare yang mengandung hyaluronic acid aman bagi ibu hamil untuk mengatasi masalah kulit kering, sensitif, serta berjerawat. Sejatinya hyaluronic acid juga secara alami dapat ditemukan dalam tubuh. Penggunaan hyaluronic acid dipastikan aman bagi Moms dan janin.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas