Pandemi Covid-19 di Indonesia belum juga berakhir. Masih banyak masyarakat yang terpapar virus corona setiap hari. Ada yang bergejala berat, ringan, sampai tanpa gejala.

Bagi pasien yang memiliki gejala ringan atau tanpa gejala, sebaiknya melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selama isoman, salah satunya makanan yang dikonsumsi.

World Health Organization (WHO) mengungkapkan kalau ada beberapa jenis makanan yang enggak boleh dikonsumsi penderita Covid-19. Sebab, makanan-makanan tersebut bisa membahayakan kesehatan pasien.

Apa saja? Yuk, simak dan catat ya, Beauty!

Makanan mengandung banyak gula

Pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri, dianjurkan untuk enggak mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung banyak gula, seperti soda, jus kemasan, teh, atau kopi.

Penderita Covid-19 bisa mengambil sumber manis dari buah-buahan segar. Selain itu, bisa juga mendapatkan sumber manis dari buah-buahan kalengan.

Baca Juga: Berani Kritik DPR Buang-buang Anggaran, Krisdayanti Banjir Pujian, Iis Dahlia: Wakil Rakyat Samain Sama Rakyat, Dong!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas
Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.