Menu

Kamu Orang yang Insecure? Kenali 4 Tanda Ini, Beauty!

22 April 2020 20:15 WIB
Kamu Orang yang Insecure? Kenali 4 Tanda Ini, Beauty!

Ilustrasi orang insecure (Unsplash/Andrew Neel)

HerStory, Depok —

Insecure atau enggak percaya diri sering terjadi pada setiap orang. Insecure juga merupakan perasaan yang enggak nyaman dan membuatmu gelisah, seperti malu, merasa bersalah, kekurangan, atau enggak mampu. 

Namun, insecure dapat berdampak negatif bagi hidupmu lho. Jika kamu merasakannya terus-menerus, maka kehidupanmu enggak akan maju. Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (22/04/2020) Beauty, apa kamu pernah merasakan insecure? Coba cek 4 tanda ini apakah kamu orang yang insecure atau enggak!

Baca Juga:Cewek Wajib Tahu! 4 Tanda Cowok yang Menyesal Telah Mengakhiri Hubungannya denganmu!

Merendahkan diri sendiri

orang yang merasa inscure pasti menilai diri mereka jauh lebih rendah dibandingkan orang lain. Misalnya, teman kamu lebih pintar darimu. Lalu kamu menilai bahwa kamu itu bodoh dan enggak bisa bersaing darinya. Hal ini, membuat kepercayaan diri kamu menurun dan dapat mempengaruhi hidupmu.

Menjauh dari orang lain

Biasanya orang yang insecure rentan menjauh atau menghindari saat berinteraksi dengan orang lain. Biasanya juga orang yang insecure akan merasa jauh lebih terpuruk jika berbicara dengan orang lain, sehingga memutuskan untuk menyendiri.

Baca Juga:Wahh.. Ini 4 Pemicu Perceraian pada Hubungan Suami-Istri, Kok Bisa?

Selalu membandingkan diri dengan orang lain

Orang yang selalu membandingkan dirinya dengan orang lain merupakan motivasi agar ia lebih baik dari orang yang ia bandingkan. Akan tetapi untuk orang yang insecure, malah membuatnya lebih menambah ketidakpercayaan terhadap dirinya, Beauty!

Ketakutan yang enggak terkendali

Ketakutan yang kamu rasakan sampai enggak terkendali merupakan tanda-tanda orang insecure lho. Orang insecure cenderung memikirkan sesuatu masalah yang berlebihan. Misalnya kamu ingin mencoba hal baru di dalam hidupmu. Akan tetapi, rasa ketakutan mu lebih besar dari pada motivasimu, seperti nanti gimana ya kalau mencoba hal ini? Bagus enggak ya? Cocok enggak ya? Jika kamu terlalu lama berpikir, kamu bisa saja tertinggal jauh oleh orang lain.

Baca Juga: Yang Mau Gemuk Kumpul! Ini 5 Makanan yang Mesti Dikonsumsi Agar Berat Badan Cepat Naik, Jangan Lupa Lakukan Rutin Ya!

Baca Juga: 5 Penyebab Anak Tumbuh dengan Sifat Gak Percaya Diri, Hati-hati Nih Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.