Setiap golongan darah memiliki karakteristik yang unik dan menjadi pembeda, termasuk risiko gangguan kesehatan. Sama seperti warna mata, tipe darah diturunkan secara genetik dari orang tua. 

Kamu dapat mengetahui golongan darah melalui tes sederhana. Dilansir dari laman sindikasi GenPi.co berikut gangguan kesehatan yang rentan dialami oleh orang golongan darah A nih. Apa saja ya?

Jantung

Golongan darah A memiliki dapat meningkatkan risiko kondisi tertentu, termasuk serangan jantung dan penyakit jantung. Jika kamu bergolongan darah A dan tinggal di daerah dengan tingkat polusi yang tinggi, kamu mungkin punya risiko lebih besar terkena serangan jantung.

Fungsi otak

Golongan darah A memiliki potensi lebih besar mengalami masalah fungsi otak dan memori. Kondisi ini dapat menyebabkan penyakit demensia. Salah satu kemungkinan penyebab kehilangan ingatan ini adalah tekanan darah tinggi, kolesterol, dan diabetes.

Kanker

Golongan darah A mempunyai risiko lebih tinggi mengalami kanker perut dibandingkan dengan tipe darah lain.

Stres

Baca Juga: Miliki Sifat Sederhana, Ini Sifat Istimewa Lainnya yang Dimiliki Wanita Bergolongan Darah O

Jika Anda memiliki golongan darah A, kamu mungkin lebih kesulitan menangani stres. Orang dengan tipe darah A cenderung memiliki tingkat kortisol (hormon stres) yang tinggi dalam tubuh.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas