Ditangkapnya artis Nia Ramadhani dan suaminya, pengusaha kaya Ardi Bakrie karena kasus narkotika jenis sabu sempat menghebohkan seantero Indonesia. Karena ulahnya itu, Nia Ramadhani kini mendapat sanksi sosial akibat perbuatannya mengonsumsi narkoba.

Istri Ardi Bakrie itu ternyata sampai mendapat perlakuan tak menyenangkan dalam menjalani proses rehabilitasi. Akibat kepemilikan narkoba jenis sabu dan mengonsumsinya, kini Nia Ramadhani harus menjalani rehablitasi.

Sementara menjalani rehab, perilaku Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie tak hentinya diulas oleh masyarakat. Dibicarakan kembali, sikap-sikap mereka sesaat sebelum ditangkap karena narkoba.

Bullyan keras pun datang ke Nia Ramadhani lewat media sosial. Kuasa hukum Nia, Wa Ode Nurzaenab menyebut Nia Ramadhani sampai depresi menerima sanksi sosial dari warganet.

"Sudah ada sanksi sosial dari masyarakat, lihat-lihat komentar itu sedih juga ya," kata Wa Ode.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama mental Nia Ramadhani dibuat ciut hujatan warganet. Pasalnya di bulan Februari lalu, istri Ardi Bakrie itu pernah dihujat habis-habisan usai permalukan dirinya di layar kaca.

Ia disorot lantaran dianggap kurang profesional sebagai pemandu acara. Nia merasa hal itu berpengaruh terhadap nama baik yang sudah dia bangun selama belasan tahun. 

“Gue pikirnya berapa belas tahun gue bangun nama gue, dalam tiga jam cuma perkara masalah beginian gue ngerasanya kayak jelek,” ungkap Nia Ramadhani dalam acara Nyonya Boss di Trans TV.

"Walaupun kalian-kalian (orang terdekat Nia) bilang 'enggak apa-apa kok, it's okay', cuma di gue enggak di situ," kata Nia melanjutkan.

Nia tak menyalahkan siapa pun, artis berusia 30 tahun ini sadar bahwa peristiwa itu terjadi karena kesalahannya sendiri.

"Nangisnya tuh kesel, gue enggak kesel sama keadaan sama siapa, tapi gue kesel sama diri gue sendiri, gue enggak bisa," tuturnya.

Menurut istri Ardi Bakrie ini, kritikan yang diterimanya usai memandu acara tersebut merupakan sebuah masalah baginya.

"Ada juga yang 'masa gitu doang lu segitunya sih', tapi menurut gue ini it's matters (itu penting)," kata Nia melanjutkan.

Kala itu Nia Ramadhani yang terlihat tak bisa mengimbangi Raffi Ahmad menuai banyak kritikan tanpa orang tahu kondisinya yang sebenarnya. Akhirnya Nia Ramadhani membagikan cerita yang sebenarnya, meski akhirnya membuat dirinya kembali menangis.

Baca Juga: Pernah Disebut Matre Nikah dengan Pengusaha Kaya Ardi Bakrie, Nia Ramadhani Beri Jawaban Menohok!

"Tapi sudahlah, yang gue share ini, sebegitu down-nya gue. Setiap orang kayak down-nya beda-beda. Masalah ada juga orang yang, 'Masa gitu doang lo segitunya.' Cuma kalau di gue ini it matters gue pikirnya, berapa belas tahun gue bangun nama gue, dalam tiga jam cuma perkara masalah beginian gue ngerasanya kayak jelek," kesal Nia Ramadhani.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas