Membaca bukan hanya soal kegiatan menamatkan buku dengan beratus-ratus halaman, melainkan juga sesederhana membaca setiap informasi secara tuntas tanpa melewatkan sedikit pun bagian di dalamnya. 

Dan, sungguh merugi orang-orang yang malas membaca. Mau tahu contoh kerugian apa saja jika kamu malas baca?

Bikin Gagal Paham

Orang yang malas membaca sering salah dalam memahami suatu informasi. Informasi yang sederhana bisa bikin gagal paham jika malas membaca atau jika membaca tapi setengah-setengah alias gak #BacaSampaiTuntas. 

Gampang Termakan Berita Hoaks

Termakan berita hoaks merupakan salah satu kerugian terbesar bagi orang yang malas membaca. Apalagi, ribuan berita hoaks kian masif di berbagai platform digital. Malas membaca hanya akan membuatmu enggak mengetahui kebenaran dari suatu informasi.

Minim Wawasan

Malas membaca juga berdampak dalam kehidupan bersosial lho, Gaes! Pasti di antara kalian pernah berada di posisi kehabisan topik pembicaraan saat mengobrol dengan orang lain.

Baca Juga: The Power of #BacaSampaiTuntas VOL.6, Azhar Nurun Ala: Menulis Tanpa Membaca, Hanya Bualan Belaka

Tahu apa sebabnya? Salah satunya adalah terbatasnya kosakata karena kamu jarang membaca. Enggak Cuma meningkatkan pengetahuan, rajin membaca juga bisa membantumu memperkaya kosakata dan pastinya menambah wawasan.