Berbagai penelitian menunjukkan bahwa golongan darah memiliki risiko penyakitnya masing-masing. Mulai dari penyakit jantung sampai penyakit kanker.

Meski dinilai golongan darah memiliki hubungan dengan berbagai macam gangguan kesehatan, para ilmuwan masih belum menjelaskan lebih detail soal hubungannya.

Tentunya, kamu enggak bisa mengubah golongan darah sesuai dengan keinginanmu. Namun, kamu perlu mengetahui beberapa risiko penyakit untuk membantumu memahami kondisi kesehatan diri sendiri.

Berikut ini beberapa risiko penyakit berdasarkan golongan darah yang perlu kamu tahu. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Penyakit jantung

Faktanya, rata-rata golongan darah non-O memiliki risiko 60 persen hingga 80 persen lebih tinggi daripada orang dengan golongan darah O untuk mengembangkan penggumpalan darah yang berbahaya.

Golongan darah A, B, atau AB lebih berrisiko terkena penyakit jantung koroner daripada orang dengan golongan darah O. Hal tersebut diungkapkan oleh sebuah studi dari Harvard School of Public Health.

Baca Juga: 5 Jenis Sayuran Ini Sebaiknya Dihindari Si Pemilik Golongan Darah O, Bahaya...

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.