Annisa Pohan kembali menjadi sorotan publik. Pendiri Yayasan Tungga Dewi salah mengutip nomor ayat Alquran. Annisa Pohan pun ramai dikritik netizen. Hal ini diketahui dalam cuitannya, yang mengutip dua ayat alquran yakni Al Hujurat ayat 6 dan sebuah ayat di surah Albaqarah.

“Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.” (QS. Al Hujurat: 6),” tulis Annisa Pohan.

Ayat tersebut berisi tentang peringatan terhadap orang orang beriman untuk memastikan kebenaran sebuah kabar sebelum mempercayai dan menyebarkannya.

Namun pada ayat kedua yang membuat netizen mengkritik, yakni Annisa Pohan mengutip surat Albaqarah dengan menulis kalimat "Jika fitnah lebih besar dari pembunuhan," tulisnya.

Namun, Annisa menuliskan bahwa firman tersebut adalah ayat ke-291 Surah Albaqarah. Padahal jumlah ayat Albaqarah hanya 286 ayat. 

Netizen pun ramai mengkritik dengan menulis agar Annisa Pohan mengaji di pondok dan majelis taklim, bukan di media sosial apalagi tak mengetahui jumlah surat Albaqarah.

“Ngaji tuh di masjid, di pondok, di majlis ta’lim. BUKAN DI SOSMED @AnnisaPohan,” tulis akun @Ari3Pras.

“Ngutip surah Al Baqoroh, jumlah ayatnya di mark up…,” tulis akun @mmbah_kakung.

Baca Juga: Dikritik Habis Soal Salah Kutip Ayat Al Quran, Demokrat Pasang Badan Bela Annisa Pohan

Kini unggahan tersebut sudah dihapus oleh Annisa dalam akun twitternya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.