Karakter-karakter Disney Princess telah lama menginspirasi banyak orang dari berbagai kalangan usia untuk menemukan keunikan diri, menjadi diri sendiri, dan memberikan dampak pada lingkungan sekitarnya.

Dalam rangka merayakan keberanian dan kebaikan para tokoh utama perempuan ini, Disney hari ini mengumumkan bahwa delapan UMKM Indonesia akan meluncurkan koleksi spesial yang menyoroti karakter Disney Princess favorit mereka, tokoh antagonis, dan para karakter pendukung untuk menjadikannya sebuah Ultimate Princess Celebration.

Buttonscarves, Hypefast (Nona & WSQ), Ittaheri, JD.ID x HIJUP, Puru Kambera, Shop at Velvet, dan UBS mengumpulkan inspirasi gaya dari berbagai kisah inspiratif Disney Princess dengan memberikan sentuhan lokal dan modern yang sesuai dengan tren anak muda masa kini.

"Kami senang dapat bekerja dengan banyak desainer berbakat di Indonesia. Ultimate Princess Celebration merupakan perayaan untuk mengangkat talenta lokal dan memberikan wadah untuk menunjukkan kreativitas mereka serta berbagi cerita," kata Wanda Rau, Direktur Desain, Asia Tenggara, India & MENA, The Walt Disney Company, dalam acara konferensi pers virtual pada Senin (26/7/2021).

"Jadilah Cinderella yang enggak pernah menyerah, Snow White yang mencari kekuatan pada persahabatan, atau Aurora yang menginspirasi kita untuk membuat mimpi jadi kenyataan. Nilai-nilai inilah yang terus bergema di seluruh budaya dan generasi. Bagaimanapun keberanian dan kebaikan akan selalu ada," lanjutnya.

Koleksi terbatas dari Ultimate Princess Celebration mencakup pakaian, sepatu, aksesoris, dan masih banyak lagi. Koleksi-koleksi tersebut memadukan nostalgia dan tren masa kini yang ditujukan untuk dewasa muda Indonesia yang sadar akan fesyen.

Baca Juga: Wah, Disney Indonesia Kolaborasi dengan Ivan Gunawan Rayakan Perilisan Disney's "Cruella", Seperti Apa Ya?