Si manis madu ternyata tak cuma memberikan kesan manis pada masakan atau kue saja lho, Beauty. Wajahmu juga bisa mendapatkan manfaat dari manisnya madu yang tentunya membuat percaya dirimu lebih meningkat. 

Madu merupakan cairan kental dengan tekstur lengket dan rasanya yang manis ini dihasilkan lebah dan disimpan dalam sangkar. 

Kandungan antibakteri dan antioksidan menjadikannya sebagai obat alami untuk penyembuhan luka. Tak salah jika sekarang ini madu sudah banyak dijadikan sebagai salah satu bahan pada skincare dan make up

Penggunaan madu dipercayai mampu meratakan warna kulit, mengatasi kulit berjerawat, bahkan bisa mengurangi penuaan dini. 

Lebih jelasnya, berikut ini tim HerStory rangkum manfaat-manfaat dari madu untuk kesehatan kulit wajah dilansir dari berbagai sumber (26/7/2021). 

Mengatasi Jerawat

Jerawat menduduki peringkat pertama sebagai masalah kesehatan kulit pada wajah. Beauty yang sedang mengalami masalah jerawat, bisa menggunakan madu sebagai alternatif alami untuk mengatasinya. Caranya dengan meneteskan madu pada titik jerawat atau menggunakannya sebagai masker dengan mencampurkan madu bersama bahan lain yang sesuai. 

Baca Juga: Oh Ternyata Ini Alasan Madu Dilarang Keras Dikonsumsi Bayi, Bahaya Banget!

Penting untuk diketahui juga, Beauty yang ingin mencoba cara ini harus memastikan kalau madu yang digunakan merupakan madu asli yang tak dipasteurisasi (mentah) karena masih memiliki kandungan bakteri sehat. Dengan kandungan antioksidan yang ada pada madu inilah yang akan membantu mengatasi jerawat dengan membersihkan kotoran pada wajah.