Beberapa pasien covid-19 mengalami rambut rontok setelah pulih. Hal tersebut disebabkan perubahan emosi secara ekstrem, mulai secara fisik hingga perasaan.

Untuk mengatasi hal tersebut, enggak ada salahnya segera melakukan perawatan guna mengembalikan kesehatan rambut. Berikut adalah 4 perawatan rambut yang bisa dilakukan di rumah agar kembali sehat, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

Menyisir rambut

Walau hanya di rumah saja, enggak ada salahnya untuk kamu tetep menyisir rambut agar tetap rapih.

Namun, jangan terlalu jarang menyisir karena bisa mebuatnya kusut. Sisirlah rambutmu secara rutin, setidaknya satu hingga dua kali sehari, agar rambut tidak kusut.

Pasalnya bila melakukan terlalu sering bisa membantu menyebarkan minyak alami di kulit kepala pada batang rambut secara merata.

Memperbaiki cara keramas

Cobalah untuk memperbaiki cara keramas. Jangan terlalu sering atau terlalu jarang keramas. Setidaknya, keramaslah dua hari sekali.

Selain itu, hindari keramas dengan menggunakan air dingin, untuk menjaga kelembaban rambut.

Yang tak kalah penting, keringkan rambut dengan lembut dengan handuk yang berbahan lembut. Pasalnya, cara mengeringkan yang baik adalah dengan menekan rambut, bukan dengan menggosoknya. Menggosok rambut dapat membuat patah dan kasar.

Baca Juga: Waduh! Covid-19 Ternyata Bisa Menular Melalui Toilet! Begini Penjelasan Ahli

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.