Sosok Windy Cantika baru-baru ini mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan memenangkan juara ketiga cabang olahraga angkat besi putri ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Ia berhasil membawa pulang medali perunggu setelah mengumpulkan poin total angkatan 194 kilogram di nomor 48 kilogam, pada Sabtu (24/7/2021) kemarin.

Sejak namanya dikenal, banyak netizen Indonesia ingin mengetahui kehidupan atlet 19 tahun ini. Bahkan, beberapa netizen ingin mengetahui perihal keputusannya memakai hijab.

Sebab, memang Windy terlihat beberapa kali mengenakan hijab dan tidak, terutama ketika bertanding di Jepang. Ditanya tentang alasannya tidak mengenakan hijab saat bertanding, Windy menjawabnya dengan tenang melalui unggahan Instagram Story, Senin (26/7/2021).

"Banyak dm dan tag soal Windy bertanding ga pake hijab. Alhamdulillah Windy lagi hijrah, baru belajar pake hijab jadi masih penyesuaian," tulisnya.

Windy juga menjelaskan bahwa ketika sedang tidak berlatih, dirinya selalu memakai hijab. "Jadi untuk di luar latihan Alhamdulillah Windy udah pakai hijab," sambungnya.

Atlet asal Jawa Barat ini pun meminta doa agar selalu menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya. "Mohon doanya biar Istiqomah dan lebih baik lagi."

Dalam unggahannya itu juga Windy menambahkan satu foto dirinya tidak memakai hijab dan satu yang memakai hijab, serta sebuah animasi yang menunjukkan transformasi seorang perempuan dalam memakai hijab.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.