Pandemi Covid-19 di Indonesia belum juga berakhir. Penularan virus tersebut menyebar lewat droplet saat batuk atau bersin. Namun, baru-baru ini Covid-19 bisa menyebar lewat kentut di ruang terbatas, seperti kamar mandi.

Menteri Inggris mengatakan bahwa mereka telah membaca hal-hal yang terlihat kredibel tentang Covid-19 dari negara lain di seluruh dunia. Mereka juga mengklaim kalau ada bukti hubungan terkait genom 2 individu dari bilik toilet di Australia.

Meski sudah diyakini Covid-19 bisa menular lewat kentut, tapi para ilmuwan belum mengonfirmasi kebenarannya. 

Seorang juru bicara perdana menteri mengaku enggak tahu kalau Covid-19 itu bisa menular lewat kentut.

"Kami menyimpan bukti ilmiah terbaru dalam peninjauan hal tersebut," kata juru bicara itu dikutip dari laman sindikasi GenPi.co, Rabu (28/7/2021).

Seorang dokter di Australia, Andy Tagg menunjukkan bahwa kentut bisa menyebabkan Covid-19 setelah melakukan analisis serangkaian tes yang diambil dari pasien Covid-19 awal tahun 2021 ini.

Baca Juga: Waspada! Anak yang Terpapar Covid-19 Berisiko Komplikasi MIS-C, Berikut Sederet Gejalanya

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.