Setiap orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Oleh sebab itu, berbagai cara dilakukan agar sang anak bisa terus sehat serta ceria dan terhindar dari hal-hal yang memicunya untuk rewel.

Tapi, biasanya ketika masa tumbuh gigi, bayi akan mulai menunjukkan rasa tak nyaman. Bayi yang rewel karena giginya tumbuh sering membuat orang tua kelimpungan.

Tak jarang para orang tua sampai harus membawa buah hatinya ke dokter. Padahal ada beberapa cara mudah untuk menenangkan bayi rewel karena gigi pertamanya tumbuh. Berikut ini ulasannya:

1. Menggunakan Teether

Orang tua bisa menggunakan theeter untuk menenangkan bayi yang sedang rewel. Mainan itu selama ini bisa mengalihkan konsentrasi bayi yang sedang sakit.

Teether bukan hanya bisa mengurangi rasa sakit, tetapi juga mengurangi gatal karena pertumbuhan gigi pertama.

2. Camilan dingin

Camilan dingin mampu meringankan sekaligus mengalihkan rasa sakit yang dirasakan buah hati. Setelah bayi bisa mengongumsi makanan padat, cobalah memberi dia camilan dingin berupa wortel dan semangka dingin. Makanan tersebut mampu menekan gusi bengkak pada bayi sekaligus menutrisi kebutuhannya.

3. Obat pereda nyeri

Apabila anak sudah terlalu rewel dan sering menangis, tidak ada salahnya orang tua memberi obat pereda nyeri. Jauhi obat pereda nyeri yang dijual bebas. Sembarangan obat bisa memberikan efek serius untuk sang buah hati.

Baca Juga: Jangan Takut Moms! Ini Tips dari Ahli Periksakan Gigi Anak Tetap Aman di Tengah Pandemi

Moms bisa memberikan, asetaminofen atau ibuprofen untuk mengurangi rasa sakit si kecil

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.