Tanaman ubi jalar biasanya dimanfaatkan pada bagian umbi sebagai bahan pokok makanan atau camilan. Namun, enggak hanya bagian umbi saja yang memiliki banyak manfaat. Sebab, bagian daun ubi jalar juga sarat akan banyak nutrisi penting untuk tubuh, seperti baik dikonsumsi untuk penderita asam urat.

Dalam daun ubi jalar mengandung berbagai jenis mineral, protein dan juga vitamin yang sangat dibutuhkan penderita asam urat. Dilansir dari laman sindikasi GenPI.co (29/7/2021) berikut manfaat ajaib daun ubi jalar untuk mengatasi asam urat:

1. Mengatasi Pembengkakan Sendi

Pembengkakan sendi yang disertai dengan warna memerah sekitar area kulit yang terkena, juga bisa dikurangi dengan mengonsumsi daun ubi jalar. Cara mengatasi infeksi atau radang di sekitar sendi dengan menghilangkan zat purin yang menyumbat aliran darah dalam tubuh.

2. Menyembuhkan Sendi Keras dan Kaku

Salah satu gejala yang dialami penderita asam urat adalah sendi yang terasa kaku dan juga keras. Sehingga sulit untuk digerakkan, karena kadar asam urat yang menumpuk di area persendian tersebut.

Cara mengatasi sendi keras dan kaku tersebut juga bisa diatasi dengan mengonsumsi daun ubi jalar yang mengandung kadar kalsium cukup.

Baca Juga: Wah, Pisang Baik Dikonsumsi Penderita Asam Urat Lho! Ini Alasannya...

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.