Di saat pandemi, banyak penyakit yang berbahaya dan perlu diwaspadai. Penyakit yang bermunculan saat pandemi, salah satunya demam dan gejalanya hampir sama dengan Covid-19.

Ternyata, enggak hanya Covid-19 saja yang bisa mematikan, tapi ada beberapa penyakit berbahaya yang mengintai saat pandemi. Hal ini dikarenakan merebaknya virus dan bakteri yang merebak saat musim pancaroba.

Melansir dari laman Boldsky (29/7/2021), berikut ini beberapa penyakit berbahaya saat pandemi yang berisiko mematikan. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Demam berdarah dengue (DBD)

Perubahan suhu yang enggak menentu menyebabkan populasi nyamuk meningkat. Makanya, di musim pancaroba seperti saat ini, banyak orang yang terkena penyakit demam berdarah.

Gejalanya adalah sakit kepala, nyeri otot atau nyeri sendi, mual, muntah, pembengkakan kelenjar getah bening, serta muncul bintik-bintik merah di kulit.

Baca Juga: Jarang Bertemu karena Pandemi, Sederet Cara Ini Bisa Digunakan Agar Silaturahmi Tetap Terjalin dengan Baik Moms!

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.