Pramugari Garuda Siwi Widi Purwanti yang dikabarkan menjadi gundik atau simpanan salah satu petinggi Garuda membuat heboh masyarakat lantaran perbedaan wajahnya yang signifikan antara foto di Instagram dengan aslinya.

Saat melakukan jumpa pers, Siwi mengaku bahwa wajahnya memang hasil operasi plastik alias oplas. Seperti diketahui, wajah hasil oplas memang berbeda dengan wajah asli. Tapi, masih banyak juga mata yang tertipu dengan hasil ‘sulap’ tangan manusia.

Melansir dari CBSNews (18/1/2020), ini lho 5 ciri wajah seseorang yang melakukan oplas. Ciri-ciri ini disebutkan oleh dr. Anthony Youn, ahli bedah kosmetik di Troy, Michigan. Simak ya:

1. Meninggalkan bekas luka di telinga

Kalau kamu mau tahu, wajah seseorang itu asli atau hasil oplas, kamu tengok saja telinganya. Apabila ada bekas luka di telinga, sudah dapat dipastikan bahwa wajah orang itu hasil oplas. Pasalnya, kadang-kadang transisi kulit dari telinga terlihat jelas atau ada kulit menebal akibat bekas luka.

2. Wajah 'tampak jahat'

Hasil oplas memang enggak akan sesempurna ciptaan Yang Maha Kuasa. Seseorang yang oplas akan memiliki wajah yang terkesan jahat. Hal itu disebabkan oleh suntikan botox di dahi yang bisa mendistorsi alis.

3. Kulit awet kencang

dr Youn menuturkan hampir semua orang yang berusia di atas 60 tahun memiliki beberapa kulit kendur atau kulit melipat di kelopak mata atas. Jadi kalau ada orang yang matanya bisa tertutup dan terbuka dengan lebar, maka kemungkinan ia sudah melakukan operasi plastik.

4. Wajah seperti membengkak

Meskipun jarang ditemukan, tapi ada beberapa orang yang terlihat lebih muda, tapi memiliki wajah membengkak, seperti terisi angin. Kondisi ini bisa akibat terlalu banyak menyuntikkan lemak, sehingga harus diatasi dengan cara sedot lemak.

5. Enggak punya leher seperti kalkun

dr Youn menuturkan seseorang yang sudah berusia di atas 50 tahun, hampir semuanya memiliki kulit, seperti leher kalkun jantan di lehernya. Nah, kalau ada seorang wanita yang enggak punya itu, ada kemungkinan ia telah oplas!