Si kecil sering kali memfavoritkan jenis makanan dengan rasa atau tekstur tertentu dan menolak jenis makanan lainnya. Termasuk saat mereka menyukai makanan ringan dengan tekstur yang renyah dan seperti kerupuk atau keripik kemasan.

Meski demikian, para orang tua harus bisa mencegah si kecil yang ketagihan camilan/snack seperti kerupuk atau keripik kemasan. Sebab sering kali camilan renyah ini kurang sehat untuk dikonsumsi si kecil. 

Beberapa makanan kemasan memiliki kandungan garam yang berlebih dan kurang baik untuk kesehatan si kecil, belum lagi kandungan minyak yang tak jarang terlampau banyak ditemui pada kerupuk-kerupuk yang dijual di pasaran.

Selain itu, snack renyah seperti keripik juga terkadang sulit dikunyah dan berisiko membuat si kecil tersedak. 

Tanpa perlu pusing memutar otak, Moms bisa memberi alternatif snack renyah yang aman untuk si kecil dengan menyimak beberapa ide berikut ini. Tak hanya bertekstur renyah, ide snack enak yang dilansir dari berbagai sumber ini juga dijamin sehat untuk dikonsumsi si kecil.

1. Milna Rice Crackers

Milna punya solusi agar Moms bisa memberikan camilan renyah yang sehat dan aman namun tetap praktis untuk si kecil. Milna baru saja mengeluarkan innovasi terbarunya yaitu Milna Rice Crackers. Camilan yang terbuat dari beras ini bisa menjadi ide dan solusi camilan renyah yang kress kress dan aman untuk diberikan pada si kecil.

Milna Rice Crackers mengandung zat besi dan zink yang baik untuk tubuh si kecil. Tak hanya itu, camilan kress kress ini juga bebas gluten sehingga aman untuk dikonsumsi si kecil. Selain kaya nutrisi, Milna Rice Crackers juga memiliki bentuk yang dapat membantu menstimulasi pertumbuhan motorik Si Kecil.

Solusi camilan renyah yang aman dari Milna ini punya tiga varian rasa yang akan disukai si kecil, di antaranya Apple Orange, Sweet Potato Carrot dan Banana Berries.

2. Ubi Panggang

Tahukah Moms? Ubi jalar merupakan salah satu sumber beta-karoten terkaya, nutrisi ini dapat diubah menjadi vitamin A oleh tubuh Moms. Saat diberikan pada si kecil, nutrisi ini dapat berkontribusi pada kesehatan mata dan kulit mereka. 

Baca Juga: Snack Berperan Penting Mengembangkan Kemampuan Motorik Si Kecil, Kok Bisa?

Sebagai alternatif dari kentang goreng yang banyak dijual di restoran fastfood, Moms dapat membuat ubi panggang dengan tekstur renyah di rumah. Caranya, kupas dan iris tipis ubi manis. Susun di atas loyang tahan panas dan balurkan minyak zaitun, lalu panggang ubi. Voila! Moms bisa mendapatkan tekstur yang renyah namun cukup lembut untuk dikonsumsi si kecil dengan camilan ini.