Mengonsumsi air kelapa sebagai pelepas dahaga saat cuaca terik di siang hari memang sangat menyegarkan. Akan tetapi, air kelapa juga memiliki manfaat luar biasa jika dikonsumsi pada pagi hari.

Dilansir dari laman sindikasi GenPI.co (2/8/2021), mengonsumsi air kelapa di pagi hari, saat baru bangun tidur atau saat perut kosong bisa dipastikan aman. Pasalnya, minuman ini memiliki tingkat keasaman yang rendah, sehingga tidak akan membahayakan sistem pencernaan jika dikonsumsi pada pagi hari.

Minum air kelapa di pagi hari bisa membantu menjaga kadar cairan dan elektrolit dalam tubuh tubuh, apalagi setelah semalaman tak makan dan minum.  Manfaat ini bisa didapatkan karena kandungan kalium pada air kelapa.

Selain itu, fungsi kalium lainnya untuk menjaga detak jantung tetap teratur dan membuang produk limbah yang dihasilkan oleh sel-sel tubuh. Menurut data komposisi pangan Indonesia, dalam 100 mililiter air kelapa terdapat 149 miligram kalium.

Mengkonsumsi air kelapa di pagi hari juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Sebab, bisa meningkatkan kekebalan tubuh secara alami, melancarkan metabolisme tubuh, mendetoksifikasi tubuh, dan menyeimbangkan pH tubuh.

Baca Juga: Air Kelapa Bermanfaat untuk Covid-19, tapi Disebut Bisa Netralisir Vaksin

Tak hanya itu, minum air kelapa juga bisa membantu mengatasi kelelahan dan meredakan rasa tidak nyaman di perut, misalnya sakit perut.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.