Beauty udah tahu belum kalau kepribadian itu bukan Introvert dan Ekstrovert aja, lho. Ternyata ada kepribadian Ambivert yang merupakan gabungan dari kedua spektrum tersebut. 

Seseorang yang ambivert memiliki kepribadian separuh terbuka dan tertutup secara bersamaan. Kepribadian ambivert mampu beradaptasi sesuai dengan suasana lingkungan atau perasaannya. Serta dapat merubah kepribadiannya sesuai dengan tujuan atau konteksnya. 

Kira-kira, Beauty termasuk ke dalam seseorang yang memiliki kepribadian ini enggak ya? Soalnya 2/3 manusia di bumi merupakan ambivert. 

Biar enggak bingung, berikut 7 ciri kepribadian ambivert yang perlu Beauty ketahui, melansir dari berbagai sumber (2/8/2021). 

1. Akrab dengan Banyak Orang Tapi Tetap Membutuhkan Waktu untuk Sendiri

Ciri yang pertama memang umum dijumpai pada banyak orang. Tak ayal, ada saja dari mereka yang memang berusaha untuk bisa bersosialisasi dengan baik demi kebaikan bersama meskipun dirinya memiliki kepribadian introvert. Namun, ternyata hal ini bisa menjadi tanda kalau kamu berkepribadian ambivert. 

Baca Juga: Bukan Introvert! Coba 5 Tips Melatih Social Skills Ini

Meskipun begitu, biasanya seseorang yang ambivert akan menghilang sesaat ditengah keramaian karena memang membutuhkan waktu untuk sendiri dulu. Sebab ia memiliki separuh kepribadian introvert yang tak terlalu tenang dengan keramaian atau bersosialisasi dengan banyak orang. Jadi, kepribadian ini tetap menyukai kedua suasana tersebut.