Pandemi Covid-19 di Indonesia belum beakhir. Enggak hanya orang dewasa saja yang bisa terpapar Covid-19, tapi anak-anak juga bisa tertular.

Maka dari itu, penting untuk orangtua mengetahui gejala-gejala apa saja yang paling sering muncul pada anak yang terpapar Covid-19 agar dapat segera mencari bantuan medis.

Dokter Agustina, DPPS, Sp.A., mengatakan bahwa para orangtua enggak perlu khawatir dan panik. Penanganan secara tepat akan lebih baik tanpa diikuti dengan rasa panik.

"Gejala yangs sering muncul, seperti banyak tidur dan nafas cepat, terdapat cekungan di dinding dada, saturasi oksigen

Orangtua yang khawatir dan merasa panik merupakan hal yang wajar. Apalagi saat anaknya belum bisa mengkomunikasikan kondisi yang dirasakan.

Secara lebih jelas, dokter Agustina menyebutkan beberapa tanda dari gejala Covid-19 pada anak-anak, di antaranya demam, sakit kepala, gejala saluran napas, seperti batuk, kehilangan rasa atau bau, hidung tersumbat disertai pilek, dan nyeri otot.

Baca Juga: Waduh Bahaya! Varian Baru Covid-19 Bisa Menular Lewat...

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.