Kolesterol tinggi merupakan suatu kondisi ketika kadar kolesterol dalam darah melebihi batas normal. Kalau dibiarkan, kolesterol bisa menumpuk di pembuluh darah sehingga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Apa kamu salah satu penderita kolesterol tinggi? Kalau iya, maka kamu bisa mengonsumsi obat yang dapat membantu menstabilkan kadar koelsterol dalam tubuh.

Mengutip dari laman sindikasi GenPi.co (2/8/2021), berikut beberapa obat kolesterol yang direkomedasikan untukmu. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Ezetimibe

Obat yang memiliki nama lain cholesterol absorption inhibitor ini dapat membantu kamu mencegah kolesterol supaya enggak terserap ke dalam usus.

Ezetimibe juga dapat menurunkan kadar LDL dalam darah. Selain itu, obat ini juga mengurangi kadar trigliserida dan meningkatkan kadar HDL walaupun enggak terlalu signifikan.

Baca Juga: Dijamin Manjur! 4 Minuman Ini Ampuh Menurunkan Kolesterol Jahat, Salah Satunya Alkohol

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.