Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut bangga dengan prestasi yang ditoreh oleh Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Ia pun turut memberikann ucapan selamat atas kemenangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyanti Rahayu, yang berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo.

Ucapan selamat tersebut terlihat dalam unggahan Instagram akun @jokowi. 

"Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan," bunyi keterangan unggahan, seperti dikutip Senin (2/8/2021).

Lewat penuturannya, Presiden Jokowi juga menganggap kemenangan ini menjadi kado ulang tahun HUT Kemerdekaan RI, yang tinggal dua pekan lagi.

"Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!," pungkasnya.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi)

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil memenangkan partai final bultangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Keduanya berhasil menumbangkan atlet China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 21-19, 21-15.

Baca Juga: Curi Perhatian, Greysia Polii Mahir Bahasa Korea, Ternyata Dipaksa Sosok Ini

Kemenangan Greysia/Apriyani patut dicatat sejarah lantaran keduanya adalah Ganpa Putri Indonesia, yang pertama tampil di final Olimpiade.