Faktor seseorang memiliki tubuh yang gemuk bisa disebabkan karena terlalu banyak mengonsumsi makanan yang terlalu banyak, gen, kurang olahraga atau mungkin efek dari suatu kondisi penyakit tertentu. 

Belakangan ini, ramai dibicarakan kalau golongan darah ternyata bisa memengaruhi karakteristik seseorang bahkan perihal makanan, lho.

Nah, penasaran enggak sih, golongan darah mana yang bisa lebih cepat gemuk dibandingkan golongan darah yang lain? Berikut ini ulasan mengenai golongan darah yang dipercayai mudah gemuk seperti dilansir dari berbagai sumber (2/8/2021). 

Golongan Darah O

Enggak cuman pendonor universal dan penuh dengan semangat, golongan darah O juga memiliki nafsu makan yang tinggi sehingga hal ini dapat membuatnya mudah naik berat badan. Tak cuman itu, golongan darah O juga memiliki kebiasaan makan cepat yang membuat pencernaannya menjadi sedikit terhambat atau kurang maksimal. Akibatnya, ia menjadi mudah gemuk.

Golongan Darah B

Bertolak belakang dengan O yang makan cepat, golongan darah B ini memiliki kebiasaan makan yang lama. Alhasil hal ini dapat membuatnya lebih sering nambah porsi makanan lho. Apalagi kalau soal makanan kesukaannya. 

Golongan Darah A

Nah, kalau yang satu ini memiliki motivasi diet yang baik sehingga lebih memilih makanan yang disesuaikan dengan porsinya. Jadinya, orang yang bergolongan darah A cenderung memiliki badan proposional. 

Golongan Darah AB

Jika A memiliki motivasi diet yang besar, golongan darah AB justru memiliki nafsu makan yang kecil dan kerap membuatnya lupa untuk makan. Golongan darah AB biasanya makan bila mood nya sedang bagus. 

Baca Juga: Duh Kasian! Ini Golongan Darah yang Paling Sering Ketiban Sial, Kamu Termasuk Gak?

Namun penting juga untuk diketahui, hal ini enggak bisa dipukul rata ya, Beauty. Kita tetap harus menjaga kesehatan dengan pola dan gaya hidup yang baik.