Nana Mirdad enggak setuju dengan tren 'Ikoy-ikoyan' yang sedang marak di media sosial. Menurutnya, hal itu dapat memperburuk mental bangsa.

Tren ini dimulai dari YouTuber sekaligus influencer Arief Muhammad dan asistennya Ikoy, yang rutin memberi giveaway untuk netizen di Instagram dengan feedback mereka mem-follow akun yang ditunjuk.

Setelah itu, tren berbasis giveaway ini pun mulai menyebar. Beberapa netizen meminta ke influencer atau artis lainnya. Namun, enggak semua orang senang dengan hal itu, salah satunya aktris Nana Mirdad.

"Teman-temanku semua, DM yang masuk setiap hari ratusan minta ini itu dan jujur aja ini bikin aku khawatir. Maaf kalau aku mengecewakan nggak ikut main Ikoy2an. Tapi setiap orang punya cara berbeda-beda untuk memberi," tulis Nana Mirdad dalam Instagram Story-nya, yang diunggah ulang oleh salah satu akun infotainment, dikutip via laman Suara.com, Selasa (3/8/2021).

Istri Andrew White ini mengatakan bahwa ia lebih suka mendorong publik untuk berusaha mendapatkan keinginannya sendiri.

Wanita 36 tahun ini mengatakan bahwa lebih baik untuk fokus pada kebutuhan utama, seperti sandang dan pangan, daripada pada barang-barang tersier.

Baca Juga: Tyna Kanna Gugat Cerai, Kenang Mirdad Malah Mati-matian Pertahankan Rumah Tangga

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.