Selingkuh merupakan tindakan yang enggak patut dilakukan ya, Beauty! Karena setiap pasangan tentu harus saling setia. Tapi, apa jadinya kalau pasanganmu kepergok selingkuh? Hal apa yang harus kamu lakukan?

Emosi, kecewa, sedih, amarah merupakan perasaan yang wajar jika mengetahui si doi ‘main belakang’. Tapi, sebaiknya kamu melakukan empat hal ini sebelum kamu terbakar emosi dan ujungnya malah jadi salah langkah.

Untuk lebih jelasnya, baca baik-baik tips berikut ini:

1. Jangan cepat ambil keputusan

Disaat mendengar kabar kalau si doi selingkuh, memang seakan dunia runtuh dan perasaanmu enggak karuan. Nah, disaat kondisimu seperti itu, sebaiknya jangan cepat mengambil keputusan ya, Beauty!

Lebih baik kamu memberikan waktu untuk dirimu sampai pikiranmu bisa jernih dan hatimu sudah tenang. Berjarak dengannya sejenak lebih baik ketimbang kamu cepat ambil keputusan saat emosi. Jika sudah bisa menerima keadaan, barulah kamu berbicara dengannya soal langkah berikutnya.

Baca Juga: Habis Putus? Jangan Khawatir! Lakukan 8 Cara Ini untuk Menjalin Hubungan Baru

2. Cari tahu alasan dia selingkuh

Perselingkuhan enggak melulu terjadi karena tergoda dengan wanita lain. Bisa jadi, salah satu alasan seseorang selingkuh karena ada yang salah dengan hubungannya dan pasangannya.

Untuk itu, saat dirimu sudah tenang, coba berbicara berdua. Cari tahu alasan dia selingkuh. Dengan begitu, kamu bisa mengambil keputusan untuk ke depannya.

3. Saling introspeksi diri

Jika kamu sudah mengetahui alasan dia selingkuh dan ternyata sikapmu yang buruk menjadi salah satu penyebabnya, maka ada baiknya kalau kamu instrospeksi diri. Tapi ingat, di sini yang perlu introspeksi diri bukan kamu saja lho, si dia juga harus. Saling introspeksi itu penting untuk menciptakan hubungan yang lebih baik lagi ke depannya.

4. Lebih menghargai komitmen

Baca Juga: Dear Wanita! Cara Ini Tepat untuk Atasi Kesalahpahaman dalam Hubunganmu dengan Si Dia

Kalau kamu sepakat untuk memberikan kesempatan, kamu dan pasangan harus lebih menghargai komitmen. Jangan sampai kejadian itu terulang, dan kamu masih memberikan kesempatan kepadanya lagi. Hargai juga perasaanmu, ya, Beauty!