Ayu Ting Ting dan keluarganya bernafsu ingin memenjarakan seorang hater yang diketahui bernama Kartika Damayanti alias KD. Sampai-sampai, kedua orangtua Ayu mendatangi kediaman KD di Bojonegoro, Jawa Timur.

Kasus ini pun rupanya menjadi perhatian serius seorang pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Tapi menurut pengacara 61 tahun ini, Ayu Ting Ting tak perlu menanggapi berlebihan si haters.

"Saya bilang kalau pencemaran nama baik, kalau itu masih batas normal, lupakan," kata Hotman Paris saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (2/8/2021).

Menurut Hotman Paris, menjadi risiko seorang publik figur mendapatkan komentar negatif dari masyarakat.

"Karena kita sebagai publik figur harus siap kelakuan kita dinilai dan tidak selalu positif," ujar Hotman Paris.

Malah menurut Hotman Paris, haters jika dilaporkan justru akan semakin menjadi. Hal itu malah membuat nama kita menjadi semakin buruk di mata publik.

"Semakin kamu laporkan dan melakukan tindakan hukum, lama-lama nama kita semakin tercemar, sementara kalau kita diamkan hilang begitu aja," imbuh Hotman Paris.

Hotman Paris pun mencontohkan soal kasus Shandy Aulia yang putrinya kerap dihina seorang perempuan. Hotman kemudian menyarankan untuk mengabaikan kasus tersebut. Shandy pun mengurungkan niatnya memproses haters tersebut.

"Itu juga saran saya ke Shandy Aulia (untuk mendiamkan haters), sudah lah biarin aja pasti ada sesuatu di hari orang itu (haters) nanti juga lama-lama orang jadi bosan membacanya," kata Hotman Paris.

Menurut Hotman Paris, haters akan lelah dengan sendirinya jika tak ditanggapi. Sebab, makin lama sudah tak ada lagi hal buruk yang bisa dikulik.

"Kalau terlalu lama terus mengkritik, orang (haters) akan tanya lagi apa yang salah lagi dari diri kita," ujar Hotman Paris.

Sebelumnya, kedua orangtua Ayu Ting Ting, Ayah Rozak dan Umi Kalsum ngotot ingin memenjarakan Kartika Damayanti alias KD. Meski KD sudah meminta maaf, orangtua Ayu Ting Ting ngotot meminta pertanggung jawaban KD di hadapan hukum.

Baca Juga: Tak Kunjung Mantapkan Hati, Ayu Ting Ting Akhirnya Ungkap Alasan Tinggalkan Adit Jayusman! Soal Harta Kekayaan?

Bahkan, orangtua meminta bantuan KBRI di Singapura untuk membawa pulang KD, yang tengah bekerja sebagai TKW di sana.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.