Pandemi Covid-19 di Indonesia belum usai. Para pekerja masih melakukan banyak pekerjaannya di rumah atau disebut dengan work from home

Para peneliti dari Imperial College London dan University College London (UCL) menunjukkan manfaat kesehatan dari aktivitas fisik sehari-hari, seperti hubungan perjalanan menunju ke kantor atau tempat kerja dengan tekanan darah tinggi.

Dalam studi tersebut, sebelum pandemi banyak orang yang berangkat kerja dengan bersepeda, berjalan kaki, dan menggunakan transportasi umum memiliki risiko kelebihan berat badan yang lebih rendah. Kondisi ini akhirnya akan memengaruhi tekanan darah tinggi seseorang.

Nah, kalau bekerja di rumah mungkin kamu jadi kurang bergerak. Artinya, kamu kurang aktivitas fisik atau olahraga untuk menurunkan tekanan darah.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan kalau peningkatan tekanan darah merupakan masalah medis serius yang meningkatkan risiko penyakit jantung, otak, ginjal, dan lainnya secara signifikan.

"Orang dewasa harus melakukan setidaknya 150 menit aktivitas aerobik intensitas sedang, seperti bersepeda atau jalan cepat setiap minggu," kata NHS yang dikutip dari lam sindikasi Suara.com (4/8/2021).

Semua orang perlu melakukan aktivitas fisik atau olahraga setidaknya 2 jam dan 30 menit setiap minggu untuk menjaga kesehatan.

Baca Juga: Tanpa Obat, Ini 5 Bahan yang Bantu Atasi Darah Tinggi, Penderita Hipertensi Perhatikan Ya!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.