Setiap pasangan pasti menginginkan kehidupan rumah tangga yang harmonis dan langgeng. 

Namun pertengkaran dalam rumah tangga pun tak dapat dihindari begitu saja. Bahkan masalah yang lahir dari hal yang sangat sepele dapat merembet kemana saja. 

Terkadang ada pertengkaran yang akhirnya membuat kedua belah pihak menjadikan masalah tersebut sebagai pelajaran agar dapat lebih dewasa, atau dapat berujung pada perceraian. 

Berikut ini 7 hal yang dapat memicu keretakkan dalam rumah tangga yang sebaiknya Moms dan pasangan hindari, seperti dilansir dari laman kantorpengacara.co (4/8/2021). Dicatat, ya! 

1. Tugas Merawat Anak

Wanita kerap kali diharuskan untuk merawat anak sepenuhnya, karena laki-laki sudah menanggung beban untuk mencari nafkah. Padahal, wanita juga memiliki karir dan harus membereskan rumah. Sehingga, perselisihan merawat anak kerap kali timbul dan memicu terjadinya pertengkaran. Padahal, sejatinya merawat anak merupakan kewajiban bersama tanpa memandang suami atau istri. 

2. Kurang Berkomunikasi

Tak ayal, ada saja pasangan yang memilih diam ketika tertimpa suatu masalah. Justru komunikasi yang buruk karena tak saling terbuka dapat memicu masalah besar bahkan berujung pada perceraian. 

3. Kualitas Hubungan Intim

Baca Juga: 3 Jenis Sihir dalam Rumah Tangga yang Mengancam Keretakkan, Astagfirullah...

Hubungan seksual merupakan pondasi dalam rumah tangga. Jika tak melakukan komunikasi yang baik, hubungan seksual yang buruk pun dapat terjadi. Tak menutup kemungkinan hal ini akan membawa keretakkan dalam rumah tangga.