Menu

Sederet Manfaat Menggendong Bayi yang Luar Biasa, Belum Banyak Diketahui Nih Moms!

05 Agustus 2021 11:30 WIB
Sederet Manfaat Menggendong Bayi yang Luar Biasa, Belum Banyak Diketahui Nih Moms!

Bayi meminum susu. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Bayi suka digendong, terutama saat usianya masih kecil. Hal ini disebabkan karena dunia adalah tempat yang unik dan baru baginya sehingga butuh dekapan dari orang tuanya.

Tak ada yang salah dengan menggendong bayi selama tahun pertamnyaa. Pasalnya menggendong bayi dapat membantu mereka tetap hangat dan nyaman.

Mungkin banyak yang beranggapan bahwa terlalu sering menggendong maka bayi akan bau tangan. Itu berarti bayi tak akan mau lepas dari orang tuanya. Tapi, sebenarnya hal itu bisa diatasi dan bisa berhenti dengan sendirinya.

Para ahli percaya bahwa sering menggendong bayi, terutama ketika mereka membutuhkan kenyamanan, itu tak akan membuat mereka menjadi manja. Kebanyakan bayi menangis dan ingin digendong karena memiliki kebutuhan tertentu yang hanya dapat dipenuhi oleh orang tua.  Dalam kebanyakan kasus, bayi akan berhenti meminta digendong begitu kebutuhannya terpenuhi.

Lantas Sebenarnya Apa Keuntungan Menggendong Bayi?

Baca Juga: Jangan Asal-asalan! Perhatikan 3 Hal Ini Dulu Sebelum Memberikan Keju pada Bayi

Baca Juga: Gak Usah Worry Moms, Ini 5 Tips 'Ena-ena' saat Sekamar dengan Bayi, Aman!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.