Menjadi seorang ibu bukanlah sebuah hal yang mudah. Ada banyak hal yang harus dipelajari oleh seorang ibu, apalagi saat sedang hamil dan juga menyusui.

Ibu yang sedang hamil atau menyusui perlu mengetahui pentingnya melakukan relaksasi.Hal tersebut perlu dilakukan sebagai upaya untuk membuat bumil dan busui menjadi lebih rileks dan enggak stres.

Relaksasi menjadi penting karena pada masa kehamilan dan menyusui, stres sering kali menjadi penghambat yang serius bagi para ibu.

Sebuah penelitian yang dimuat dalam American Journal of Clinical Nutrition mengungkapkan bahwa relaksasi sederhana mampu mengurangi stress ibu saat masa kehamilan dan juga dapat memengaruhi jumlah serta komposisi ASI bagi busui.

Maka dari itu, bumil dan busui perlu melakukan relaksasi. Sebab, akan ada beberapa penyakit yang bisa muncul karena stres yang berlebihan saat hamil ataupun menyusui.

Berikut ini beberapa penyakit yang bisa mengintaimu kalau stres enggak segera diatasi dengan baik. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Baca Juga: Bumil Wajib Tahu, 3 Risiko Bahaya Anemia Bagi Janin