Ketika terlibat dalam sebuah hubungan, tentu adalah momen yang paling membahagiakan. Namun, hubungan tak selalu berjalan mulus. Akan ada saja permasalahan yang dialami.

Enggak jarang, permasalahan yang muncul bisa menggoyahkan suatu hubungan. Ketika terlibat dalam permasalahan, banyak orang yang tak pandai mengendalikan emosinya. Padahal masalah tak akan selesai begitu saja jika diatas dengan emosi dan kemarahan. Justru itu bisa menjadi salah satu pemicu perpisahan.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk mengendalikan emosi ketika sedang bertengkar dengan pasangan. Dilansir dari laman sindikasi Dewiku.com berikut ini beberapa cara mengendalikan emosi ketika sedang bertengkar dengan pasangan:

1. Menerima dan memahami perasaan sendiri

Hal pertama yang sangat penting dilakukan ketika sedang emosi adalah dengan memahami perasaan sendiri terlebih dahulu. Bisa dengan berpikir, seperti "benarkah pasangan telah membuat Anda kecewa? Apakah itu ternyata justru timbul karena harapan Anda terhadap pasangan yang terlalu tinggi?"

Daripada harus tarik urat, sebaiknya masalah tersebut dibicarakan secara baik-baik bersama. Cari waktu yang tepat, lebih baik saat Anda dan pasangan sedang dalam suasana hati yang baik.

Diskusikan secara terbuka. Sampaikan dengan lugas tanpa memojokkan pasangan. Tujuannya adalah mencari solusi atau jalan tengah dari perasaan-perasaan negatif yang Anda miliki terhadap pasangan.

Baca Juga: Ternyata Ini 6 Perilaku Istri yang Bikin Suami 'Tergoda' untuk Selingkuh, Waduh Moms Jangan Dilakuin Lagi Ya!

Lihat Sumber Artikel di Dewiku.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Dewiku.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Dewiku.com.