Menu

Anti Baper! Begini Cara Mengatasi Putus Cinta Setelah Diselingkuhi oleh Pacar

26 April 2020 12:00 WIB
Anti Baper! Begini Cara Mengatasi Putus Cinta Setelah Diselingkuhi oleh Pacar

Broken Heart (Unsplash/Kelly Sikkema)

HerStory, Depok —

Patah hati sering dirasakan oleh seseorang di dalam suatu hubungan. Bahkan yang sudah menikah tentu pernah mengalaminya. Apa lagi patah hati karena diselingkuhi itu pasti rasanya nyesek banget kan? Akan tetapi, kamu tahu enggak Beauty, kalau terlalu berlarut-larut patah hati dan merasa sedih, hidupmu akan lebih terpuruk dari sebelumnya lho!

Nah bagaimana sih caranya menghilangkan patah hati yang cepat? Dan anti baper-baperan? Dilansir dari berbagai macam sumber, Minggu (26/04/2020) 4 cara ini ternyata ampuh lho. Apa saja ya? Yuk simak informasi berikut.

Baca Juga: Sering Selingkuh Terhadap Pasangan, 4 Zodiak Ini Pelakunya!

Hindari media sosial

Salah satu cara agar lebih mudah untuk menghilangkan kesedihan setelah putus cinta, yaitu dengan menjauhi atau menghindari media sosial. Jika kamu lagi berjuang untuk melupakannya, aktif di media sosial hanya dapat membuat kamu semakin sulit untuk move on dan akan memakan waktu yang lama untuk penyembuhan hati kamu. Karena pasti mantan kamu masih berkeliaran di sosial media. Maka dari itu, untuk sesaat hindari dulu media sosial ya!

Merasakan kesedihan

Jangan ditahan jika kamu ingin menangis ataupun berteriak sekencang-kencangnya. karena dengan cara ini, kamu dapat melepaskan beban yang ada di hati kamu lho. Untuk mendukung masa galau mu, kamu dapat mendengarkan musik tentang patah hati atau novel. Akan tetapi, ingat! Jangan berkepanjangan ya untuk merasakan kesedihan! Bisa-bisa nanti kamu lebih terpuruk dalam hal ini. 

Baca Juga: Pacarmu Sering Bersikap Begini? Wah Bisa Jadi Kamu Diselingkuhi, Beauty!

Curhat kepada seseorang

Selain menangis dan berteriak, curhat kepada seseorang juga membantu meredakan beban di hati lho. Seakan-akan kamu memberikan bebanmu sedikit kepada orang lain. Tetap terkoneksi dengan teman atau keluargamu yang enggak menghakimi mu ya! Batasi berinteraksi dengan seseorang yang membuatmu makin sedih dan terpuruk. 

Mengubah diri

Sehabis putus cinta bukan membuatmu terpuruk, melainkan kamu harus maju dan mengubah dirimu sebaik mungkin. Setelah putus cinta juga pasti kamu mendapat pelajaran yang dapat membantumu untuk merubah dirimu jauh lebih baik lho.

Baca Juga: Bukan Gegera Minta Rumah, Denise Chariesta Spill Alasan Putus dengan RD: Bukan Masalah Rumah, tapi Gue Kirim...

Baca Juga: Gak Cuma Stres, Ini 3 Penyakit yang Bisa Beauty Alami Ketika Patah Hati, Nomor Bisa Bikin Otak Rusak, Waduh!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.