Menu

Wadaw! Dahsyat Banget, Ini 6 Kegunaan Kopi untuk Kehidupan Seksmu

Nada Saffana
10 Agustus 2021 18:30 WIB
Wadaw! Dahsyat Banget, Ini 6 Kegunaan Kopi untuk Kehidupan Seksmu

Coffee.(Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Ketika berbicara soal pasangan suami istri, tentu enggak luput dengan kehidupan ranjang. Ya, berhubungan seks memang jadi salah satu cara yang bisa mempererat jalinan kasih antara suami dan istri. Namun, jika tak dilakukan dengan 'benar' seks juga bisa jadi pemicu keretakan rumah tangga lho.

Oleh sebab itu, enggak heran deh jika banyak pasangan yang berusaha mati-matian untuk meningkatkan kualitas bercinta. Misalnya dengan mengonsumsi makanan tertentu yang dipercaya bisa meningkatkan energi dan daya tahan ketika berhubungan seks.

Salah satu asupan yang sering kali digadang-gadang bisa meningkatkan kualitas seksual adalah kopi. Dilansir dari laman Bustle (10/8/2021) berikut ini adalah tiga alasan mengapa kopi dapat membantu meningkatkan hubungan ranjang dengan pasangan:

1. Kopi Meningkatkan Libido Wanita

Satu studi 2010 yang dilakukan di University of Texas di Austin melihat bagaimana kafein dapat mempengaruhi tingkat gairah wanita. Dalam studi tersebut, kondisi fisik wanita yang terangsang diukur sebelum dan sesudah mengonsumsi kafein (saat ada rangsangan erotis).

Para peneliti menemukan bahwa karena kafein memiliki sifat stimulan yang menyebabkan peningkatan denyut jantung dan tekanan darah, mengkonsumsi sesuatu yang berkafein juga dapat memfasilitasi gairah genital yaitu, membuat wanita jadi terangsang.

2. Kopi Dapat Mengurangi Disfungsi Ereksi

Menurut penelitian dari University of Texas Health Science Center di Houston, kafein mengurangi prevalensi Disfungsi Ereksi, terutama ketika pria minum dua hingga tiga cangkir kopi setiap hari. Selain kemungkinan peningkatan aliran darah dan penurunan DE, secangkir kopi juga dapat meningkatkan kadar testosteron, hormon seks utama yang dianggap mengatur libido.

3. Kopi Dapat Mengurangi Stres

Ini menjadi hal yang sangat penting. Pasalnya ketika stres, maka gairah seks akan menurun. Stres memiliki peran yang sangat besar untuk mempengaruhi dorongan seks dan kesehatan seksual secara keseluruhan.

Kopi mungkin menjadi salah satu pilihan untuk mengurangi tingkat stres. Ada bukti kuat bahwa asupan kafein dapat mengurangi efek negatif dari stres kronis, setidaknya bila dikonsumsi dalam jumlah sedang. Satu studi tahun 2015 menemukan bahkan mungkin ada hubungan antara konsumsi kafein dan resistensi terhadap depresi dan kehilangan memori.