Menu

Intip Yuk, 7 Tanaman Hias Ini Ternyata Dapat Membunuh Bakteri dan Virus!

Shilvia Restu Dwicahyani
11 Agustus 2021 20:30 WIB
Intip Yuk, 7 Tanaman Hias Ini Ternyata Dapat Membunuh Bakteri dan Virus!

Ilustrasi seorang wanita sedang merawat tanaman. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Sukabumi —

Tanaman hias tak cuma memberikan sensasi sejuk dan nyaman dipandang mata. Ternyata merawat tanaman hias juga memiliki manfaat lain yakni mampu melawan bakteri dan virus di udara. 

Tak salah jika di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak orang memilih untuk merawat tanaman hias. Karena mampu meredakan stres yang dirasakan sebab menghadapi pandemi yang tak kunjung juga usai. 

Merawat tanaman hias di dalam ruangan dipercaya bisa menghilangkan polusi udara mulai dari daun bahkan hingga akar dan tanahnya. 

Melansir dari laman cnnindonesia.com (11/8/2021), berikut ini 7 tanaman hias yang dapat membunuh bakteri dan virus. Cocok banget nih buat ditanam di rumah! 

1. Spider Plant

Tak cuma indah dipandang dan membuat ruangan terasa lebih nyaman, tanaman yang satu ini ramah terhadap anak-anak dan hewan peliharaan. Moms juga tak perlu repot untuk selalu menyiram tanaman ini setiap pagi atau sore. Karena, untuk menyiramnya cukup diperlukan dua sampai tiga kali dalam seminggu saja. 

2. Snake Plant

Sudah bukan menjadi rahasia umum, tanaman hias yang satu ini efektif dalam menangkal polusi, menyerap CO2 pada malam hari, serta dapat melawan alergi. 

3. Boston Fern

Kalau yang satu ini dianggap sebagai air purifyng alias pembersih udara terbaik. Sehingga kelembapan udara dapat meningkat secara alami sekaligus membersihkan udara dari virus.