Beberapa hari lalu kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Aktris senior Ade Irawan dikabarkan meninggal dunia akibat penyakit Jantung dan Paru-Paru yang dideritanya.

Ngomong-ngomong soal penyakit Jantung, banyak hal yang dapat memicu penyakit mematikan ini. Salah satunya ialah makanan yang masuk ke dalam tubuh. Banyak makanan yang bisa memicu penyakit Jantung, tapi ada pula makanan yang justru membuat Jantung sehat.

Penasaran makanan apa aja yang membuat Jantung jadi sehat? Melansir dari laman Eatthis, berikut HerStory rangkum lima di antaranya:

Ikan Salmon


Salmon kaya akan omega-3. Asam lemak antiinflamasi yang dimilikinya mampu mengurangi kemungkinan meninggal akibat penyakit Jantung. Selain itu, dengan mengonsumsi Salmon juga membantu menurunkan risiko peradangan sendi dan juga baik untuk di konsumsi bayi untuk tumbuh kembang otaknya.

Dark Chocolate

Sebuah penelitian menunjukkan, orang yang mengonsumsi dark chocolate atau cokelat hitam memiliki kondisi Kardiovaskular atau Jantung yang lebih baik ketimbang mereka yang enggak sama sekali mengonsumsi cokelat hitam.

Dan tahu enggak sih Beauty, kalau ada studi dalam jurnal Circulation Heart Failure menemukan, wanita yang makan satu atau dua porsi cokelat dapat mengurangi kemungkinan gagal jantung hingga 32 persen.

Kalau kamu mau membeli cokelat hitam, pilih yang mengandung 74 persen atau lebih padat dengan kakao.

Kacang Kenari

Kacang Kenari kaya akan antioksidan dan asam lemak omega-3. Sebuah studi menemukan, mengonsumsi Kacang Kenari dua ons per harinya dapat meningkatkan aliran darah ke dan dari jantung dalam waktu delapan minggu. Selain itu, dapat membantu menunda perkembangan kanker payudara dan memperlambat pertumbuhan tumor.

Apel

Dan selanjutnya ialah Apel. Sebuah studi menemukan, Apel merupakan salah satu makanan yang paling efektif untuk menelan risiko kematian akibat jantung koroner dan penyakit kardiovaskular, terutama di kalangan wanita.

Kacang Polong

Dan terakhir ialah Kacang Polong. Kacang-kacangan bebas dari lemak yang enggak sehat untuk tubuh. Sebuah penelitian menemukan, orang yang mengonsumsi kacang-kacangan memiliko risiko terkena penyakit jantung lebih rendah hingga 22 persen. Selain itu, mengonsumsi 3/4 kacang setiap harinya dapat menurunkan kadar kolestrol jahat dalam darah sebanyak lima persen.

Baca Juga: Wow! Inilah Cara Bermeditasi, Ternyata Gampang Banget!

Itu tadi kelima makanan yang bisa Beauty konsumsi dalam menjaga kesehtan Jantung. Keep Healthy Beauty!