Nama youtuber Sunny Dahye mendadak menduduki trending topic Twitter. Ternyata ia dituduh merendahkan orang Indonesia.

Tuduhan kepada youtuber Korea Selatan yang besar di Indonesia itu bermula dari DM seorang netizen yang diunggah di akun Instagram @sunnyisaliar2. Diduga netizen tersebut adalah orang terdekat Sunny di Korea.

Suami Sunny, Chris Okano juga dianggap membawa pengaruh buruk. Chris yang selalu terlihat sebagai cowok baik di depan kamera itu disebut membuat Sunny jauh dari sahabat-sahabat lamanya. Netizen langsung menuliskan reaksinya soal tuduhan Sunny Dahye menghina orang Indonesia. Meski Sunny belum klarifikasi, tapi netizen sudah terlanjur geram.

Terlepas dari kontroversinya, Sunny Dahye dikenal sebagai YouTuber yang kerap membagikan konten menghibur dan bermanfaat. Kehidupan pribadinya juga tak luput dari sorotan, terutama masa-masa ketika ia tinggal di Indonesia. Bagi kamu yang tidak begitu mengenal sosoknya, berikut ini deretan fakta Sunny Dahye.

Broken Home

Sunny Dahye sangat fasih berbahasa Indonesia sehingga banyak orang yang mengira ia keturunan lokal. Faktanya, beauty influencer ini adalah orang Korea Selatan tulen. Hanya saja ia sempat tinggal lama di sini.

Ia sempat mengungkapkan dalam bukunya yang berjudul Sunny Everywhere by Sunny Dahye bahwa dirinya berasal dari keluarga broken home. Sunny mengakui bahwa masa kecilnya kurang bahagia.

Orang tua Sunny berpisah saat ia masih kecil. Ia mengikuti ibunya yang menikah lagi dengan pria yang kini menjadi ayah sambungnya. Selain broken home, Sunny juga tidak berasal dari keluarga yang mampu.

Baca Juga: Youtuber Sunny Dahye jadi Sorotan, Sebut Netizen Indonesia Miskin dan Bodoh

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.