Sosok Ratna Sari Dewi, istri Ir. Soekarno alias Bung Karno, selalu menarik perhatian publik. Bak di kehidupan masa lalunya dengan Bung Karno ataupun kehidupannya saat ini yang sudah menetap di Jepang.

Meski sudah memasuki usia senja, wanita 81 tahun itu kerap disanjung akan paras cantinya. Pemilik nama asli Naoke Nemoto itu hingga saat ini masih akting berkaya menjadi seorang YouTuber.

Berikut fakta menarik sosok Ratna Saei Dewi, istri ke-lima Presiden Pertama RI yang perlu kamu tahu. Melansir dari laman sindikasi Matamata.com, berikut empat di antaranya.

Menikah di usia yang sangat muda

Ratna Sari Dewi mengenal Presiden Soekarno melalui seorang relasi ketika sang presiden berada di Hotel Imperial, Tokyo. Kala itu, usianya baru 19 tahun, sedangkan Soekarno 57 tahun.

Tiga tahun pertemuan itu, mereka menikah. Pernikahan pasangan ini dikaruniai seorang anak yang dinamai Kartika Sari Dewi Soekarno.

Meninggalkan Indonesia jelang runtuhnya kekuasaan Soekarno

Menjelang lengsernya sang Proklamator, Dewi hengkang untuk bermukim di Paris. Tahun 1983 ia sempat kembali lagi ke Jakarta, tetapi akhirnya kembali ke tanah kelahirannya, Jepang pada tahun 2008 dan menetap di Shibuya, Tokyo.

Baca Juga: Ini Profil Rachmawati Soekarnoputri, Anak Ketiga Presiden Soekarno yang Meninggal Dunia karena Covid-19

Lihat Sumber Artikel di Matamata.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Matamata.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Matamata.com.