Terong merupakan salah satu bahan makanan yang bisa diolah dengan berbagai cara, mulai dari digoreng, disayur, sampai dibuat sambal.

Namun, terong sering dianggap sebagai makanan yang rasanya pahit dan cukup mengganggu. Padahal, pahit pada terong bisa dihilangkan dengan mudah, lho

Mengutip dari laman sindikasi Suara.com (20/8/2021), berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa pahit pada terong. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Potong bentuk lingkaran

Cara pertama untuk menghilangkan atau mengurangi rasa pahit pada terong adalah dengan memotongnya bentuk lingkaran. Pastikan kamu memotongnya dari ujung dekat tangkai, lalu lanjut ke sisi bawah.

Taburi garam

Selanjutnya, pada terong yang sudah terpotong membentuk koin, taburkan garam ke permukaan. Pastikan garam melapisi terong secara merata. Kemudian, diamkan selama satu jam dan bilas dengan air bersih sebelum dimasak.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.