Samsung sepertinya tak akan kehabisan ide untuk meluncurkan teknologi yang dapat menunjang kebutuhan. Kali ini samsung merilis Samsung Galaxy Watch4 Series di Indonesia. 

Samsung Galaxy Watch4 terdiri dari dua model yakni Watch4 biasa dan Watch 4 Classic. Galaxy Watch 4 hadir dengan ukuran 40 mm dan 44 mm, sedangkan untuk Watch 4 Classic dengan ukuran 42 mm dan 46 mm. Keduanya hadir dengan kemasan layar Super AMOLED melingkar dengan casing berbahan logam.

Yang menarik dari series ini ialah adanya Auto Switch yang dapat memudahkan pengguna. Misal, apabila TWS Galaxy Buds terhubung dengan ponsel saat memutar musik dari Watch 4, maka secara otomatis earbuds akan terkoneksi pada jam tangan pintar tersebut. 

Serta yang paling memudahkan pengguna cukup dengan menggerakkan tangan untuk menerima atau menolak telepon. Perintah yang dapat digunakan Galaxy Watch 4 ke ponsel ini dapat dikontrol melalui perintah suara Bixby, bezel, atau gerakan tangan dari jam tangan. 

Mengingat Samsung Galaxy Watch 4 yang menyediakan banyak aplikasi di dalamnya, tentunya hal ini akan sangat membantu para wanita karier untuk menunjang segala kegiatannya. 

"Jadi kalau di Watch 4 Series ini, ada schedule harian dan itu sinkron dengan OS smartphone kita jadi kita enggak perlu register-register kita lagi. Terus ada alarm, reminder ulang tahun, dan itu ada periode juga kalau misalnya kita mau ngecek periode kita. Juga bisa multitasking jadi bisa untuk semua schedule-nya. Terus juga kita bisa pasang spotify dengan playlist kesukaan saat kita break kerja. Jadi banyak banget fitur-fitur yang bisa mendukung wanita karier," jelas Taufiq Furqan selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, pada sesi QNA yang berlangsung pada Jumat (20/8/2021). 

Tak cuma itu saja, Samsung Galaxy Watch 4 Series ini tentunya memiliki keunggulan fitur lain khususnya pada fitur kesehatan. Pengguna tak cuma dapat mengetahui indeks massa tubuh saja. Galaxy Watch 4 Series hadir dengan keunggulan kesehatannya mengenai deteksi dengkuran (kualitas tidur), tekanan darah, sampai dapat melakukan olahraga bersama pengguna lainnya. 

Melalui Sleep Score yang ada pada Galaxy Watch 4 Series, kualitas tidur pengguna dapat lebih termonitoring dengan bantuan deteksi seberapa banyak pengguna mendengkur saat tidur serta mengetahui kecukupan oksigen pada darah. 

Sementara untuk pengukuran tekanan darah, Galaxy Watch 4 Series dapat melakukan pengukuran melalui fitur elektrokardiogram (EKG) cukup dengan waktu 30 detik dibandingkan pada generasi sebelumnya yang 60 detik. 

Taufiq juga menjelaskan fitur aktivitas sehari-hari yang ada dari Galaxy Watch 4 Series ini tentunya lebih mendetail dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

"Kita sudah jalan berapa langkah, workout berapa banyak kalori terbuang, minum berapa banyak, itu bisa lebih detil lagi," ungkapnya.

Galaxy Watch 4 Series Classic juga hadir dalam versi LTE yang dapat lebih memudahkan pengguna, karena tak perlu membawa smartphone untuk menggunakan jam tangan tersebut. 

Baca Juga: Desainnya Istimewa, Ini Bonus yang Kamu Dapatkan Jika Membeli Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3 Edisi Thom Browne!

Wah, menarik banget kan Beauty? Tunggu apalagi, beli sekarang dan rasakan segala kemudahannya dengan Galaxy Watch 4 Series yang harganya dimulai dari Rp2.999.000 saja!