Mencari sosok pasangan yang sempurna bukanlah perkara mudah. Justru kamu akan mulai dihadapkan dengan pilihan yang sulit, ketika harus lebih selektif memilih latar belakang sang pujaan hati.

Andaikan kalian sudah memilih pasangan dengan latar belakang broken home, tidak usah was-was. Biasanya seseorang yang hidup dari keluarga broken home akan lebih menghargai hubungan dan kasih sayang.

Dikutip dari laman sindikasi GenPI.co, Senin (23/8/2021), berikut HerStory rangkum informasinya.

Lebih dewasa dan bijak

Seseorang denga  latar keluarga broken home, akan berusaha melalui hari-harinya yang begitu kelam. Akan tetapi, mereka akan lebih mengerti arti kehidupan dan sebuah hubungan, sehingga membentuk menjadi sosok yang bijak dan dewasa.

Disiplin dan tanggung jawab

Seseorang yang hidup dengan latar keluarga broken home, akan belajar hidup bertanggung jawab dan disiplin. Karena, mereka akan berupaya menjalani hari-hari dengan mandiri. Berkaca dari pengalaman hidup, sikap disiplin dan rasa tanggung jawab terbentuk dengan sendirinya.

Penyayang dan setia

Memiliki pengalaman merasakan sebuah kekecewaan, seseorang akan lebih memaknai kasih sayang dan kesetiaan.  Mereka mengetahui betapa hancurnya ketika tidak mendapatkan rasa sayang, berkat hubungan orang tua tidak setia. Pengalaman buruk itu, tidak ingin iya rasakan kembali. 

Pengertian dan lapang dada

Sering kali dalam kehidupan salah mengambil keputusan dan terjadi permasalan dengan pasangan. Menyikapi kedua kondisi itu, seserang yang punya latar keluarga broken home akan siap berlapang dada dengan segala kondisi dan pengertian terhadap pasangan.

Baca Juga: Kata Seksolog, Wanita Bisa Menikmati Orgasme Berkali Lipat dengan Cara Ini, Penasaran Moms?

Semoga informasinya berguna, ya!

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.