Pasangan selebritis, Lesti Kejora dan Rizky Billar baru saja melangsungkan pernikahannya, Kamis, (19/8/2021) lalu.

Pernikahan keduanya pun menarik perhatian netizen. Mulai dari baju pengantin, make up, hingga mas kawin menjadi perbincangan di media sosial.

Nah, bagi pengantin baru seperti Lesti dan Rizky, kondisi kesehatan fisik maupun mental acap kali terabaikan. Padahal keduanya sangat rentan mengalami stres, yang bisa berujung depresi.

Hal ini diungkap terapis pernikahan dan keluarga Brenna McGee kepada Brides, yang mengatakan tekanan bagi pengantin baru bisa datang dari mana saja.

"Dari semua tekanan yang datang dari luar baik keluarga dan teman, adalah salah satu yang bisa menganggu kesehatan mental, salah satunya menyebabkan hilangnya rasa percaya diri," terang Brenna McGee, sebagaimana dikutip dari laman sindikasi Suara.com, Senin (23/8/2021).

Hilangnya rasa percaya diri ini, biasanya disebabkan karena rasa cemas tidak bisa memenuhi harapan diri sendiri maupun orang lain. Bahkan salah satunya, adalah tekanan bahwa pengantin perempuan harus terlihat sempurna

Lantas, bagaimana cara untuk merawat kesehatan mental pasca-menikah, cek tipsnya berikut ini ya, Beauty.

Baca Juga: Dear Pasutri Baru, Ini Lho yang Akan Berubah pada Kehidupanmu Kalau Sudah Jadi Ibu, Sudah Siap?

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.