Banyak yang beranggapan jika kehidupan setelah menikah adalah hal yang paling membahagiakan. Mereka beranggapan bahwa pernikahan adalah akir dari perjalanan cinta sepasang kekasih. 

Padahal, kenyataannya pernikahan adalah gerbang awal untuk membangun kehidupan baru sebagai pasangan suami istri.

Menyatukan dua kepala menjadi satu itu bukan hal yang mudah lho Beauty. Belum lagi adanya problematika yang seringkali membuat kepala stres.

Karena itu, kamu perlu memikirkan matang-matang dan jangan terburu-buru untuk memutuskan untuk menikah hanya karena cemas, kesepian, ataupun iri melihat teman-teman yang sudah menikah.

Inilah beberapa mitos tentang pernikahan yang ternyata terbukti salah, dikutip dari berbagai sumber, Selasa (24/8/2021).

1. Pernikahan membuat kamu lebih bahagia

Membayangkan hidup selamanya bersama pasangan memang membahagiakan. Namun, ternyata enggak selamanya perasaan bahagia itu ada lho.

Kamu pasti akan menemukan beberapa hal serta kekurangan pasangan yang mungkin baru kamu ketahui setelah menikah hingga mungkin membuat kamu jadi kurang memnyukainya.

Maka dari itu, kamu enggak bisa menggantungkan kebahagiaanmu lewat pernikahan. Sebaiknya, kamu harus menemukan caramu sendiri untuk bisa bahagia.

Baca Juga: Mitos-Mitos Bagi Pengantin Baru, Kamu Percaya Gak?