Tokopedia gencar bangkitkan produk fesyen muslim lokal bersama para penggiat UMKM ke kancah Internasional. 

Meski masih berada di situasi pandemi, industri fesyen muslim lokal justru mendapatkan momentum terbaik untuk terus mengibarkan sayapnya. 

“Kategori Fashion di Tokopedia, yang terdiri dari berbagai produk fesyen muslim lokal, menjadi salah satu kategori dengan peningkatan transaksi paling pesat selama Q2 2021 dibanding Q2 2020,” ujar Falah Fakhriyah selaku Head of Category Development (Fashion) Tokopedia, melalui siaran live Youtube Tokopedia Muslim Fash Fashion, Selasa (24/8/2021).

Melihat antusiasme masyarakat akan fesyen muslim yang terus meningkat, Tokopedia akhirnya menggandeng para penggiat UMKM dalam negeri. Diantaranya yang dapat menghadiri acara Muslim Fash Fashion yakni Ederra Indonesia, ViviZubedi dan NRHxNabilia. Kampanye tersebut juga menggandeng sejumlah UMKM binaan Kemenparekraf RI. 

Kampanye Muslim Fash Forward ini sejatinya akan berlangsung sejak 24 Agustus 2021 hingga 10 Septeber 2021. 

Baca Juga: Bantu Buka Akses Pasar Nasional, Tokopedia Berikan Pelatihan untuk Mendukung UMKM

“Penyelenggaraan Muslim Fash Forward oleh Tokopedia diharapkan dapat memberikan multiplier effect bagi pertumbuhan industri fesyen muslim, memberikan peluang bagi para pelaku dunia usaha industri fesyen muslim serta lebih jauh lagi bisa menjadikan Indonesia sebagai kiblat dunia untuk produk muslim dan produk halal,” ujar Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI, Nia Niscaya.