Masih dalam semangat Hari UMKM Nasional, GoTo Financial, entitas teknologi yang menyediakan layanan keuangan dan solusi bisnis bagian dari grup GoTo, terus melengkapi rangkaian solusinya untuk semua pelaku usaha dari berbagai bidamg supaya bisa bangkit di masa pandemi.

Hari ini, Rabu (25/8/2021), GoTo Financial memperkenalkan solusi terbaru untuk pengembangan kompetensi UMKM non-kuliner, yaitu Komunitas Retail GoTo Financial (KONTAG).

KONTAG menaungi mitra usaha gabungan Moka dan GoStore, Midtrans, Selly, serta GoSend dan GoShop. Komunitas ini merupakan bagian dari inisiatif Akademi Mitra Usaha (KAMUS) yang telah melatih lebih dari 50 ribu UMKM di Indonesia.

"Misi kami enggak hanya untuk memberikan solusi terbaik kepada konsumen, tapi juga menghadirkan solusi bisnis lengkap bagi pengusaha UMKM ritel untuk mengembangkan dan memperbesar skala usahanya," kata Andre Soelistyo, CEO Grup GoTo dan CEO GoTo Financial.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Oke Nurwan menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada GoTo Financial dalam memberdayakan UMKM dan menyukseskan program pemerintah.

KONTAG menghadirkan dua elemen penting dalam pengembangan usaha yang diharapkan dapat membekali pelaku usaha dengan kompetensi yang lebih mumpuni, yaitu pendampingan melalui Bimbingan Merchant dan wadah saling berbagi melalui Tamu Merchant.