Mengeringkan rambut menggunakan hair dryer tak cuma dapat membuat rambut rusak saja, melainkan juga cukup menyita waktu. 

Setiap wanita tentunya membutuhkan waktu lebih untuk mempersiapkan diri. Mulai dari memilih pakaian, menggunakan skincare, sampai make up

Nah supaya rambut tak mudah rusak dan tak terlalu memangkas waktu banyak, ada 3 cara lain lho untuk mengeringkan rambut. 

Berikut diantaranya melansir dari berbagai sumber (25/8/2021)

Menggunakan Conditioner

Mungkin kalian akan mengira conditioner bekerja seperti shampo yang dapat membuat rambut menjadi basah. Padahal penggunaan conditioner sejatinya tak cuma untuk menghidrasi dan melembapkan rambut saja. Dengan conditioner, rambut yang basah dapat teratasi karena ia bekerja untuk mengusir air dengan membatasi penyerapan air pada rambut. 

Gunakan Handuk Microfiber

Meski nampak sama sebagai produk untuk menyerap air, handuk juga memiliki beragam jenis dan manfaat lain. Salah satunya handuk microfiber yang dapat menyerap dan mengoptimalkan mengeringkan rambut. Usahakan untuk membagi rambut menjadi beberapa bagian dan gunakan bagian handuk yang masih kering untuk menyerap rambut yang masih terlalu basa. 

Mengeringkan Mulai dari Akar Rambut

Baca Juga: Waspada! Begini 3 Bahaya Mengeringkan Rambut Menggunakan Kipas Angin!

Memang yang mudah untuk dijangkau saat mengeringkan rambut ini pada bagian bawah terlebih jika memang memiliki rambut yang panjang. Tetapi, alangkah baiknya agar rambut cepat kering dapat memulainya dari bagian akar terlebih dulu. Sebab air ini sebenarnya lebih banyak mengendap pada bagian akar rambut.