Menu

Gushcloud Indonesia Luncurkan Program Gush for Good yang Memfasilitasi NGO dan Influencer untuk Diskusi Terkait Isu Lingkungan dan Sosial

25 Agustus 2021 21:45 WIB
Gushcloud Indonesia Luncurkan Program Gush for Good yang Memfasilitasi NGO dan Influencer untuk Diskusi Terkait Isu Lingkungan dan Sosial

Virtual press conference Gush for Indonesia: Eco Lifestyle Influencer Project. (Jasmine Rahmanizahra/Edited by HerStory)

HerStory, Bandung —

Gush for Good yang diinisiasikan oleh Gushcloud Indonesia melihat perkembangan digital, utamanya di media sosial. Dilatarbelakangi oleh dengan adanya influencer atau content creator yang memiliki keinginan untuk turut berdampak pada lingkungan atau pun secara pribadi.

Dalam acara virtual press conference Gush for Good: Eco Lifestyle Influencers Project yang diselenggarakan secara virtual, Edo Oktorano Erhan sebagai Head of Corporate Communication Gushcloud Indonesia mengatakan bahwa masih banyak terdapat content creator yang memiliki ketertarikan yang kuat pada isu sosial, khususnya lingkungan hidup.

"Sebenarnya, dari banyaknya hiruk pikuk dunia digital masih banyak teman-teman content creator yang masih punya keingingan untuk turut berdampak pada isu-isu sosial, khususnya pada isu lingkungan hidup," ungkapnya pada acara virtual press conference, Rabu (25/8).

Project ini pun dilaksanakan dengan cara berdiskusi antara content creator, komunitas atau NGO yang terkait dengan isu lingkungan atau sosial.

"Kami juga melihat bahwa teman-teman komunitas dan NGO juga memiliki keinginan yang kuat untuk mengajak para content creator untuk turut berdampak pada isu-isu tersebut," ucapnya.

Edo pun menegaskan bahwa Gush for Good Indonesia adalah sebuah platform yang mempertemukan para conten creator dengan teman-teman NGO, atau organisasi yang punya konsentrasi di isu-isu sosial, khususnya lingkungan hidup.

"Platform ini tidak hanya berdiskusi mengenai isu-isu sosial, tapi juga berbicara mengenai bagaimana bahwa kita bisa lebih konkrit dalam menghadapi isu tersebut," tegasnya.

Contoh program yang kini dilakukan pun, seperti adanya UKM Fair bersama Elly Husin, Content Creator dan LTKL.

Baca Juga: Dari Interpreter hingga Jadi Influencer, Simak Perjalanan Karier Rosakis YouTuber Asal Korea Selatan yang Bangga dengan Bahasa Indonesia

Baca Juga: Gelar Fanmeeting Perdana di Jakarta, Rosakis YouTuber Asal Korea Selatan Berbagi Cerita hingga Ungkap Resolusinya di Tahun 2023

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.